Agus Riadi NIM: 10111089

Rabu, 09 November 2011

Perintah Dasar Di Microtik



          Karna udah janji di pos  Menjalankan mirotik di vmware akan bahas perintah dasar microtik jadi sekarang ni saya pos lagi blogger semua baca aja di bawah ini: 


Karena micotik berbasis Linux, microtik memakai tampilan hitam putih dalam mode teks. Perintah pada microtik dapat dilihat dengan menekan tombol TAB 2x.


sementara cara lain untuk melihat perintah adalah dengan menekan “tanda tanya” (?), selain untuk melihat perintah, cara ini berguna untuk menampilkan keterangan singkat mengenai fungsi tiap-tiap perintah.


Seperti halnya pada linux, sistem operasi ini mempunyai fitur Command Line Completion, yaitu pelengkap perintah. Perintah dapat ditulis hanya dalam beberapa huruf, kemudian diakhiri dengan menekan TAB. Sebagai contoh, untuk mengetikkan perintah interface, cukup menuliskan kata int lalu tekan tab maka MikroTik akan menerjemahkannya sebagai interface.


Beberapa perintah yang akan sering muncul di tiap-tiap direktori yaitu, add, comment, disable, edit, enable, export, print, remove, set.


terima kasih udah ngunjung blogger.
segitu yang saya tau  mudah2an bisa bermanfaat bagi blogger semua nya
selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar