Agus Riadi NIM: 10111089

Rabu, 09 November 2011

Instalasi VMware


Vmware adalah aplikasi yang di gunakan untuk membuat os(operasion system) dalam os lain, contoh nya misalkan kita memakai os windows dan sewaktu-waktu kita ingin menginstal os lain dalam windows tersebut tanpa menginstal secara permanen jadi kita lebih baik menggunakan vmware ini untuk menginstal os lain lain tersebut , dalam software vmware ini memiliki banyak fitur dan yang utama sekali dalah fitur seperti internet nya yang sangat mendukung untuk mengolah jaringan (network)
Baik lah cara menginstal vmware akan saya jelaskan di bawah ini.

1. Pertama sekali buka aplikasi  vmware tersebut, yang saya pakai ini VMware Workstation 6.0.2 ACE Edition Build 59824.

2. Lalu tunggu beberapa detik dulu dan klick button next

3. lalu anda akan di suruh untuk memilih instal setup sebaik nya saya sarankan lebih  baik untuk memilih typical, karna tidak repot memilih folder lagi. setelah itu next lagi.


4. dan pilih next lagi karna form ini hanya untuk memilih menampilkan sortcut file sebaik nya di centang semua nya aja.

5. lalu kamu klick instal aja dan tunggu sampai finish,  emank sich agak lama dikit itu pun tergantung sama spech leptop kita.

6. kalau udah finish nanti akan muncul form pilihan ‘yes’ atau ‘no’ sebaik nya pilih no aja, kalau kamu pilih yes nanti leptop/pc anda akan restar


7.  sekarang tinggal buka sortcut nya di dekstop anda heheheh Terima kasih sudah membaca postingan saya. Dan selanjut nya saya akan membahas cara menjalankan microtik di vmware Silahkan klick di sini hehehehehe.

0 komentar:

Posting Komentar